Tuesday 25 October 2011

Screaming Bloody Murder, salah satu album punk terbaik di tahun 2011

Grup band yang didirikan tahun 1996 ini beranggotakan Deryck Whibley (vokalis, keyboard/piano), Tom Thacker (gitaris), Cone McCaslin (bassis) dan Steve Jocz (drummer). "Screaming Bloody Murder" adalah lanjutan dari album "Underclass Hero" (2007).

 Ini adalah album pertama yang seluruh lagunya ditulis sendiri oleh sang vokalis, Deryck. Ia mengatakan bahwa sebagian besar lagu ditulis saat dirinya menghadapi perceraian dengan Avril Lavigne setelah 3 tahun pernikahan. Namun ia menemukan kebahagiaan yang belum pernah ia rasakan setelah menuangkan perasaannya tersebut ke dalam lagu. Aliran musik Sum 41 pada umunmya adalah Pop Punk dan Punk Rock. Di album 'Half Hour Of Power' dan 'All Killer No Filler' mereka mengusung aliran Pop Punk, di 'Does This Look Infected', mereka mulai memainkan musik Punk Rock keras, di 'Chuck' mereka memasukan unsur Metal didalamnya, dan di 'Underclass Hero' mereka kembali ke unsur musik Pop Punk.

 Album 'Screaming Bloody Murder' sendiri berhasil menguasai posisi pertama tangga lagu di Canadian album charts sekaligus menyempurnakan rekor Sum 41 dengan selalu menempatkan albumnya di Top 10 Canadian album charts. Ini adalah kali kedua Deryck menukangi album Sum 41 setelah pada album sebelumnya 'Underclass Hero' dia juga bertindak sebagai producer dan hasilnya sangat memuaskan karena album tersebut berhasil  di posisi puncak Canadian album charts selama empat pekan. Album dibuka dengan sebuah lagu berjudul 'Reason To Believe' yang memiliki intro cukup panjang tetapi terasa sangat pas sebagai pembuka sebuah album. Pada lagu ini Sum 41 berhasil memainkan mood dari pendengar dengan variasi tempo yang ada dalam lagu ini. Track ke 2, ada lagu berjudul 'Screaming Bloody Murder' sekaligus single pertama dari album ini. Pemilihan lagu ini sebagai single pertama sangat tepat karena lagu ini sangat bernafaskan Sum 41 dengan tempo yang cepat, teriakan-teriakan Deryck serta solo gitar yang apik pada bagian bridge menjadikan track ini sangat sempurna.

Secara keseluruhan album ini masih menawarkan rasa yang sama dengan album-album Sum 41 sebelumnya, namun memang itulah yang kita harapkan dari salah satu band Punk terbaik di dunia ini. Album ini juga mendapatkan review yang cukup baik dan Absolute Punk memberi nilai 76% untuk album 'Screaming Bloody Murder' ini. Bagi para Sum 41, saya yakinkan untuk tidak melewatkan album ini dan bagi anda penggemar musik punk, album ini bisa dipastikan akan menjadi salah satu album punk terbaik di tahun 2011 ini.

Jadi tidak ada alasan untuk melewatkan album yang satu ini !!.

No comments:

Post a Comment